BPBD Bogor Buka Latihan Ukhuwah Al-Fatah Rescue


Bogor, 7 Jumadil Ula 1434/19 Maret 2013 (MINA) – Kepala Logistik dan Pengendali Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Aksomo membuka acara latihan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) di Situ Cikaret, Cibinong, Kab Bogor, Selasa siang (19/3).

Dalam sambutannya, Budi Aksomo menyampaikan terima kasih kepada UAR atas kerja samanya bisa berlatih di tempatnya, “Terima kasih atas kerja samanya kepada Ukhuwah Al-Fatah Rescue bisa berlatih bersama. Ini merupakan terobosan bagus, sharing ilmu Search and Rescue (SAR). Saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya sampai di sini, tapi dapat berkelanjutan.” Kata Budi kepada Mi’raj News Agency (MINA), siang tadi.

“Kami ingin hubungan kita ini bukan hubungan kerja tetapi hubungan kemanusiaan, karena tugas kita hampir 100 persen di bidang kemanusiaan apalagi namanya rescue.” Kata Budi.

“Untuk menolong sesama dibutuhkan kesehatan, namun kesehatan saja belum mendukung tanpa keikhlasan hati. Ketika badan sehat tetapi nurani tidak menggerakkan, ketika malam hari ada bencana, tentu tidak akan berjalan. Ini kemanusiaan, kita tidak pernah bicara mau dibayar berapa atau di lapangan dapat apa. Dengan membantu orang lain nilainya akan lebih, ada nilai kepuasan sendiri.” Kata Budi.

Budi juga menambahkan, “Pesan kami semoga kita semua diberi kesehatan, ketika Kabupaten Bogor dan BPBD membutuhkan rekan-rekan UAR, kami harap rekan-rekan dapat bergabung bersama-sama di Bogor, tidak hanya di Kabupaten Bogor saja tetapi juga bergerak keluar. Ini merupakan potensi yang ada di Kabupaten Bogor.” Kata Budi.

Budi mempersilakan UAR untuk memakai peralatan BPBD untuk latihan di Situ Cikaret, Cibinong, “Silakan peralatan kami dipakai untuk latihan oleh UAR, untuk tahap selanjutnya kirimkan rekan UAR untuk kami latih scuba diving (selam scuba)” kata Budi.

Share:

1 komentar:

ate abdul mukti mengatakan...

selamat siang. . .senang sekali bisa berkunjungan dihalaman yang sangat relevan ini.sukses selalu dan di tunggu artikel terbarunya tetap semangat !!!
Obat Herbal Diabetes Melitus

Posting Komentar

Fanpage UA. Rescue

Arsip