Pelatihan dasar Ukhuwah Alfatah Rescue

Kegiatan Pelatihan Ukhuwah Al Fatah Rescue tingkat dasar yang diselenggarakan dari tgl 7 - 9 Februari 2014 kemarin dimuat media online koranbogor.com. Berikut pemberitaan selengkapnya yang telah diterbitkan :



koranbogor.com, Bogor - Pondok Pesantren Al Fatah mengadakan pelatihan rescuer bagi santri - santrinya yang berasal dari 11 provinsi di Indonesia, sejak tanggal 7-9 Februari 2014 di Pondok Pesantren yang berada di Cileungsi Kabupaten Bogor.

Menurut H. Abdul Malik (63 tahun), Ketua umum Al Fatah Rescue. Para santri yang sudah dilatih ini akan dikembalikan ke pondok pesantrennya masing - masing untuk mengaplikasikan ilmunya dalam menghadapi bencana dan musibah yang marak terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. "Kami ingin para santri juga dapat menghadapi situasi bencana di daerahnya masing - masing serta bisa membantu masyarakat sekitarnya yang terkena bencana atau mengalami musibah.", paparnya dengan tenang.

Hal senada juga disampaikan oleh Arief Rahman (40 tahun), ketua pendidikan dan pelatihan (DIKLAT) Al Fatah Rescue. Dirinya menyampaikan bahwa mereka memberikan berbagai macam materi - materi dasar penyelamatan seperti wawasan kebencanaan, vertical rescue, water rescue, karakter building, dan lain - lain.

"Semua latihan dasar penyelamatan, kami berikan untuk para santri agar pada saat terjadi musibah atau bencana dapat berbuat untuk sesama manusia. Tidak hanya itu, dalam kegiatan juga hadir Iwan Firdaus Ketua Bogor SAR Community (BSC) untuk memberikan pemahaman tentang kegiatan - kegiatan kemanusiaan dan kebencanaan yang terjadi di Indonesia.

Acara yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam itu dilakukan secara terfokus di wilayah kabupaten Bogor, karena disini sudah ada sarana dan tempat yang dapat digunakan untuk pelatihan ini tandas Arief diakhir pembicaraan. kb/Sakti

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fanpage UA. Rescue

Arsip