Find Us OIn Facebook


SERAMBINEWS.COM, JAKARTA – Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) mengirim 55 relawan ke Pidie Jaya untuk membantu proses pemulihan pascagempa 6,4 skala Richter yang menghentak kabupaten itu.
Para relawan itu terdiri dari tukang, terapis bekam, medis, pijat, penyuluh agama, juru masak, dan wartawan. Ke 55 relawan itu dikirim sejak hari pertama gempa hingga pengiriman tahap ketiga, Kamis (23/12/2016) lalu melalui jalan darat dari posko utama di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.
Koordinator Posko UAR H. Abdul Malik kepada Serambinews.commengatakan, tim ini bukan pertama kali dikirim ke Aceh.
Pada gempa dan tsunami 26 Desember 2004 juga pernah mengirim 100 relawan dari berbagai keahlian untuk masa rehabilitasi dan rekonstruksi di Aceh.
“Kali ini kita juga mengiri mrelawan ke Pidie Jaya untuk membantu proses rehabilitasi pascagempa. Mereka dipusatkan di Tringgadeng, Pidie Jaya,” katanya.
Di Pidie Jaya relawan ini dipimpin koordinator lapangan, Nurkhalis yang  bertugas mengirimkan informasi terkini dari lapangan terkait kebutuhan korban gempa.
Para relawan ini, menurut Abdul Malik berangkat dengan biaya sendiri sementara UAR hanya memfasilitasi proses keberangkatan menuju lokasi.
 “Selama di sana mereka beramal shaleh seperti membantu membersihkan bekas reruntuhan, mengisi kajian Islam di masjid-masjid, dan memberikan terapi kepada korban gempa,” ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama