Rabu, 19 Juli 2017

UAR Salurkan Bantuan Korban Longsor Banjarnegara


Banjarnegara, 15 Ramadhan 1437/20 Juni 2016 (MINA) – Tim Ukhuwah Alfatah Rescue (UAR) menyerahkan bantuan kepada keluarga korban bencana tanah longsor di Dusun Wanarata, Desa Gumelem Kulon, Kecamatan Susukan, Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu lalu.
Bantuan ini diserahkan langsung kepada keluarga korban tewas dan korban luka-luka pada Senin pagi (20/6). Ketua Majelis Ukhuwah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) wilayah Jatengsel, Amin Iskandar mengatakan, UAR bantuan kemanusiaan tersebut didapat dari pengumpulan dana masyarakat dan para donatur.
“Ini adalah wujud kepedulian kami, menyalurkan bantuan dari masyarakat yang peduli dengan musibah yang Anda rasakan. Kami berharap, semoga bantuan ini bermanfaat,” tambah Amin saat menyampaikan sambutan penyerahan bantuan kepada keluarga korban.
Bantuan yang disalurkan oleh UAR merupakan hasil dari para donatur di berbagai daerah, bahkan ada yang berada dari luar Indonesia, yaitu melalui Muslim Aid Australia (MAA). Bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai.
Longsor di Dusun Wanarata, Desa Gumelem Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu sore (18/6), menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka.
Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kecamatan Susukan, Banjarnegara merupakan daerah rawan longsor.

0 komentar:

Posting Komentar