Korwil UAR Jabodetabek dan Banten Adakan Rekrutmen Anggota Baru

Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korwil Jabodetabek Banten adakan rekrutmen anggota UAR baru dari kalangan pemuda (syubban) dalam rangka regenerasi relawan.

“Regenerasi ini, peningkatan kapasitas personil baik aqidah, akhlak, mental dan fisik serta membentuk karakter personil menjadi kader militan yang mampu mengemban amanat di UAR,” kata Endang Sudrajat Korwil UAR Jabodetabek dan Banten kepada MINA, Senin (11/10).

Pengurus UAR Korwil Jabodetabek Banten melakukan rekrutmen anggota UAR baru dari kalangan syubban untuk dilatih (gembleng) dalam Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) UAR.

Ia mengatakan, orientasi Diklatsar’21 akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 23 sampai 24 Oktober 2021 untuk selanjutnya akan dilakukan pelatihan lapangan selama 7 hari dengan jadwal menyusul.

Jumlah peserta 30 orang yang berasal dari korda-korda wilayah Jabodetabek Banten, sedangkan Instruktur dari Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Lembaga Relawan.

Materi pelatihan antara lain aqidah Jama’ah Imamah, fiqih kebencanaan, sejarah UAR, AD/ART UAR, peran relawan dalam kebencanaan, Dasar Manajemen Bencana, PPGD, Navigasi, Survival, Mountaineering, SAR Gunung Hutan, Radio Komunikasi.

Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) adalah sebuah organisasi swadaya masyarakat yang berpusat di Cileungsi, Bogor. Didirikan pada 2004 ketika bencana tsunami terjadi di Provinsi Aceh, oleh mendiang pemimpin wadah persatuan umat, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) H. Muhyiddin Hamidy.

UAR sudah terjun ke berbagai tempat bencana alam baik di dalam maupun di luar negeri, seperti tsunami Aceh, tsunami Pangandaran, Gunung Merapi Yogyakarta, Gempa Nepal, Gaza Palestina dan lain-lain.


Sumber : Minanews.net

Posting Komentar

0 Komentar