Pengukuhan Pengurus UAR Wilayah Kalimantan Timur

Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Pusat mengukuhkan koordinator Wilayah Kalimantan Timur yang meliputi (Samarinda, Balikpapan dan Sulawesi), di Pondok Pesantren Al Fatah Samarinda, Kalimantan Timur, Ahad (3/10).

“Pelaksanaan Pengukuhan Pengurus Koordinasi Wilayah Kaltim sebanyak 30 pengurus, dilantik dari tingkat Korwil dan Korda,” oleh H. Bustamin Utje sebagai Ketua Umum Ukhuwah Al Fatah (UAR) demikian kata Muqorrobin Al Ayubi Sekretaris Jenderal UAR.

Turut hadir Dr. Rais Abdullah sebagai Waliyul Imaam Kaltim yang ditunjuk sebagai Pembina Korwil UAR Kaltim,

Ia mengatakan, setelah melakukan pengukuhan, rombongan UAR Pusat dan Korwil silaturrahmi ke Unit siaga Bencana Basarnas untuk kota Samarinda dan Kantor BPBD Kota Samarinda.

“Silaturahmi ini bagian dari memperkenalkan kegiatan UAR dalam aktifitas medan kebencanaan, kegiatan Diklat dilakukan bersama Basarnas, BNPB dan LSM-LSM lainnya termasuk Jakarta Rescue International,” demikian ujar Al-Ayubi.

Ia mengatakan, UAR melakukan sinergisitas dalam aksi kemanusiaan di medan kebencanaan untuk bahu membahu membangun kerjasama dalam meningkatkan skill serta aturan main untuk mengurangi resiko bencana baik penolong dan juga para korban.

Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) adalah sebuah organisasi swadaya masyarakat yang berpusat di Cileungsi, Bogor. Didirikan pada 2004 ketika bencana Tsunami terjadi di Provinsi Aceh, oleh mendiang pemimpin wadah persatuan umat, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) H. Muhyiddin Hamidy.

UAR sudah terjun ke berbagai tempat bencana alam baik di dalam maupun di luar negeri, seperti Tsunami Aceh, Tsunami Pangandaran, Gempa Padang, Gunung Merapi Yogyakarta, Gempa Nepal, Gaza Palestina dan lain-lain.


Sumber : minanews.net

Posting Komentar

0 Komentar