Siaga Bencana, UAR Ikuti Apel di Kabupaten Pringsewu

Siaga Bencana, UAR Ikuti Apel di Kabupaten Pringsewu

PRINGSEWU - Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korda Pringsewu mengikuti apel siaga bencana yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu, pada Jum'at (17/12) pagi. 

Apel dipimpin Bupati Pringsewu Sujadi yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub dan dihadiri jajaran forkopimda antara lain Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, SIK, MIK, Dandim 0424 Tanggamus yang diwakili Pabung Mayor Eva Yuniar Kamal, para asisten dan kepala OPD. 

 Selain itu dihadiri oleh sejumlah ormas/komunitas di Pringsewu. Seperti, Pramuka, PMI, RAPI, ORARI, Bagana dan MDMC. 

Malian Ayub menyampaikan apel bersama digelar dalam rangka kesiapansiagaan menghadapi datangnya bencana pada saat datangnya musim penghujan.

Dirinya menyebut pemerintah daerah, TNI/Polri, ormas/komunitas dan elemen masyarakat perlu bersinergi dan siap serta bisa bersama sama mengantisipasi datangnya bencana. 

"Segala sesuatunya sudah kita persiapkan, namun harapnya bencana itu tidak terjadi dan kalaupun terjadi jangan sampai terjadi korban jiwa," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut jajaran forkopimda juga melakukan pemeriksaan sarana prasaran yang disiapkan dalam menghadapi datangnya bencana.

Sementara, Ketua UAR Korda Pringsewu M. Nasir Fauzi menyatakan siap bersinergi dengan pemerintah daerah, ormas/komunitas untuk menanggulangi bencana alam.(*)


Sumber : https://pringsewu.site/uar-ikuti-apel-siaga-bencana-di-kabupaten-pringsewu/

Posting Komentar

0 Komentar