Find Us OIn Facebook

 



PRINGSEWU - Hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Pekon Pamenang Kecamatan Pagelaran pada hari Sabtu (25/12) sore hingga menjelang malam menyebabkan sebuah rumah milik warga roboh. Rumah tersebut diketahui milik Suratman. 


Rumah yang berlokasi di RT/RW 02/02 tersebut roboh sekitar jam 18.00 WIB (menjelang waktu sholat Magrib). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 


Atas dasar itulah, warga setempat bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Kabupaten Pringsewu secara gotong royong membersihkan rumah tersebut pada Minggu (26/12) pagi.


Kasi Kesiapsiagaan Agus Purnomo mewakili Kalak BPBD Sumber Edi Pamungkas menyatakan pada hari ini menurunkan puluhan personil guna membantu membersihkan rumah Suratman. 


"Setelah membersihkan rumah, kami bersama warga dan relawan UAR Pringsewu juga langsung membuat pondasi rumah," ujarnya.


Ditempat yang sama, Ketua UAR Pringsewu M. Nasir Fauzi mengaku menurunkan delapan orang personil guna membantu membersihkan dan membuat pondasi rumah milik Suratman.(rif)



Sumber : https://pringsewu.site/relawan-uar-pringsewu-gotong-royong-bersihkan-rumah-roboh/




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama