UAR Terima Bantuan Kemanusian Rp.40 Juta dari Maemuna Center untuk Korban Semeru

 



Lumajang, MINA – Lembaga kemanusiaan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) menerima bantuan kemanusiaan sebesar Rp. 40 juta dari Maemuna Center (Mae-C) untuk pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu (4/12) lalu.


“Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua Umum Maemuna Center Fitriyah Mukti Asih kepada koordinator lapangan UAR Semeru Superna di Posko UAR,” kata Superna, koordinator, kepada MINA, Sabtu (25/12) malam.


Sementara Fitriah mengatakan, bantuan terkumpul melalui media social Mae_C secara online dari dalam negeri maupun luar negeri terkumpul sebesar Rp. 40 juta.


Ia menjelaskan, berdasarkan imbauan pemerintah Kabupaten Lumajang para donator agar memberikan donasi hanya uang tunai atau ditransfer dan tidak menerima logistik atau barang.

 

Fitriah mengucapkan terimakasih kepada para donator dalam negeri mapun luar negeri yang dikirim Mae_C kepada UAR, semoga Allah Subhanuhu wa Ta’ala membalas dengan balasan yang berlipat ganda.


Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) adalah sebuah organisasi swadaya masyarakat yang berpusat di Cileungsi, Bogor. Didirikan pada tahun 2004 ketika terjadi bencana Tsunami di Provinsi Aceh, oleh Imaamul Muslimin, H. Muhyiddin Hamidy dengan Ketua H. Bustamin Utje.


Visi UAR adalah menjadi Rescuer terbaik yang mampu bersinergi dengan lingkungan masyarakat untuk menyelamatkan sesama dalam menghadapi ujian berbagai bencana. Misi  UAR adalah menjadi Rescuer yang handal (profesional), terpimpin (amanah), medan bencana adalah ladang amal sholeh (uhkuwah), kesiapan pada sebelum, ketika dan sesudah bencana (Disaster).


UAR memiliki 19 Koordinator Wilayah (Korwil) dan Korda yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia dengan kekuatan yang cukup dan siap diterjunkan apabila terjadi bencana. Untuk di Daerah Bogor, UAR memiliki 5 cabang: Cileungsi, Citeureup, Cilebut, Ciampea, dan Batu Tulis.


Mae_C merupakan lembaga perjuangan perempuan untuk Al-Aqsa dan Palestina di bawah naungan Aqsa Working Group (AWG). Nama Maemuna sendiri diambil dari Maemuna, satu-satunya sahabiah yang meriwayatkan sebuah hadits tentang Al-Quds.


Mi’raj News Agency (MINA)



Posting Komentar

0 Komentar