Find Us OIn Facebook

Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korda Pringsewu bersama masyarakat Kelurahan Pringsewu Selatan secara gotong royong melakukan renovasi rumah warga, Minggu (24/7).

Rumah yang berlokasi di RT 07 Dusun Krakatau Pekon Margakaya tersebut merupakan milik Siman dan masuk kategori bangunan tidak layak huni serta sudah lama tidak ditempati.

 

Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korda Pringsewu Renovasi Rumah Warga
UAR Korda Pringsewu Renovasi Rumah Warga

Setelah diperbaiki rumah akan ditempati oleh Suyadi yang merupakan warga Kepayang Pekon Sukorejo Kecamatan Pardasuka.

Meskipun cuaca yang cukup terik, namun itu semua tidak menyurutkan semangat relawan UAR Korda Pringsewu dan masyarakat untuk berbuat kebaikan.

Ketua UAR Korda Pringsewu M. Nasir Fauzi menyatakan dalam giat tersebut dirinya menurunkan 40 personil. Rumah berukuran 4 x 6 meter tersebut ditargetkan selesai dalam 2 – 3 hari kedepan.

“Perbaikan yang dilakukan meliputi mengganti dinding geribik dengan papan GRC, semenisasi lantai, pembuatan kamar mandi dan WC serta perataan tanah dengan penimbunan,” ujarnya.

Dirinya menyebut, perbaikan rumah tersebut murni swadaya masyarakat dan UAR Korda Pringsewu. “Ada yang membantu tenaga, pikiran, konsumsi, material, hingga pendanaan,” tutupnya.(rif/rci)


Sumber : https://pringsewu.site/uar-pringsewu-berjibaku-bedah-rumah-warga-pekon-margakaya/



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama